10 Rumah Sakit Paling Seram di berbagai lokasi di Dunia

Ditulis oleh: - -
10 Rumah Sakit Paling Seram di berbagai lokasi di Dunia
Fakta Unik —  Apakah kamu selama ini pernah mendengar kisah-kisah seram dari rumah sakit? Sebetulnya tak dapat dipungkiri bahwa rumah sakit seringkali memiliki cerita menyeramkan entah itu berhubungan dengan hantu atau hal lainnya. Dan ternyata kisah-kisah seperti itu bukanlah hal bohong, sebab rupanya ada rumah sakit di dunia ini yang dianggap sangat seram sehingga lebih baik kamu menghindarinya apabila harus dirawat di sana. Lantas seperti apakah kisah seramnya? Jika masih merasa penasaran, ini dia beberapa kisah horornya!

1. Tranquille Sanatorium - Kanada
listverse.com
Rumah sakit pada urutan pertama ini terletak di dekat danau Kamloops, Kanada. Awalnya, Tranquille Sanatorium digunakan untuk merawat pasien TBC dan akhirnya menjadi rumah sakit pada 1907. Akan tetapi pada 1950-an Tranquille ditutup. Kemudian semenjak itulah kisah-kisah horor terus muncul seperti adanya bola mengambang sendiri di malam hari atau suasana dingin yang tak masuk akal. Bahkan hingga adanya rumor mengenai perawat yang dibunuh oleh pasiennya. 

2. Royal Hope - Amerika Serikat
listverse.com
Royal Hope Terletak di St. Augustine, Florida, rumah sakit ini awalnya adalah rumah sakit militer yang digunakan pada 1784-1821 sebelum akhirnya dihancurkan. Pada saat dibangun kembali dan memperbaiki saluran air, konon beberapa pekerja bangunan menemukan bahwa rumah sakit itu dibangun di atas kuburan tua. Hal itu yang membuat seringnya kejadian tak masuk akal seperti peralatan medis yang bergerak sendiri, ada yang bergerak di bawah kaki dan cerita horor lain yang membuat Royal Hope menjadi salah satu tempat berhantu di Florida.

3. Taunton State - Amerika Serikat
listverse.com
Rumah sakit Taunton State awalnya dibangun pada 1854 sebagai rumah sakit jiwa dan menawarkan sejarah mengerikan. Salah satunya adalah Jane Toppan, seorang pembunuh berantai yang sudah menghabisi nyawa 31 perawat. Tak tanggung-tangung, bahkan rumor juga menyebutkan adanya dokter dan perawat yang melakukan ritual setan dengan mengorbankan salah satu pasien. Belum lagi penampakan bayangan pria misterius menjadi hal biasa yang bisa kamu lihat saat berkunjung.

4. Beechworth Lunatic - Australia
listverse.com
Awalnya rumah sakit jiwa ini dikenal dengan nama Mayday Hills Lunatic dan rupanya Beechworth ini merupakan 'saudara' dari rumah sakit Ararat di Australia dan dibuka selama 128 tahun sebelum akhirnya tutup pada 1995. Kisah mengerikan yang muncul di Beechworth adalah dokter yang menggunakan pasien sebagai objek eksperimen gila mereka. Ada 9.000 pasien yang meninggal di Beechworth  termasuk gadis muda misterius yang dilempar keluar jendela.

5. Severall - Inggris
Severalls Hospital 207545
By Glyn Baker, via Wikimedia Commons
Rumah sakit Severall berada di Inggris ini juga dikenal atas metode pengobatan aneh dan mengerikan terhadap pasien sakit mental seperti lobotomi frontal sampai terapi kejut listrik substansial. Severall dibuka pada tahun 1913 dan ditutup pada 1990-an. Akan tetapi tidak bagi pemburu hantu, sebab fasilitas kamar mayat dengan rumor seringnya suara menyayat hati  yang misterius terdengar menjadi alasan utama mereka untuk datang kesini.

6. Nocton Hall - Inggris
listverse.com
Nocton Hall awalnya hanyalah merupakan sebuah rumah megah sampai Perang Dunia II ketika diambil alih oleh pasukan Amerika sebagai tempat untuk tentara terluka sampai Perang Teluk. Sehingga bangunan ini kemudian ditinggalkan pada 1995. Sementara cerita hantu yang terkenal adalah adanya suara gadis muda menangis tapi tidak ada sosoknya. Banyak orang percaya bahwa gadis muda itu adalah pelayan yang menjadi korban pembunuhan oleh putra pemilik rumah megah Nocton Hall.

7. Ararat Lunatic - Australia
via commons.wikimedia.org
Saat ini rumah sakit jiwa ini dikenal dengan nama Aradale. Namun ketika dibuka pada 1867 diberi nama Ararat Lunatic dan menjadi yang terbesar di Australia saat itu. Akan tetapi asylum ini memiliki metode perawatan mental yang justru begitu mengerikan dan aneh untuk puluhan ribu pasiennya. Selama 130 tahun beroperasi, diperkirakan telah ada 13 ribu pasien yang meninggal. Maka tak heran ramai muncul kisah angker di sana, termasuk adanya wisata kamar mayat. Ingin mencoba mengunjunginya?

8. Sai Ying Pun Psychiatry - Hong Kong
listverse.com
Sementara, rumah sakit jiwa yang berada di Hong Kong ini dibangun di Sai Ying Pun pada tahun 1892. Tapi ternyata memiliki julukan sebagai Rumah Hantu High Street karena banyaknya cerita horor yang muncul. Awalnya rumah sakit ini menjadi tempat tinggal staff perawat sampai Perang Dunia II. Menurut rumor yang beredar mengatakan bahwa tentara Jepang menggunakan gedung ini sebagai ruang eksekusi. Sehingga cerita mulai suara wanita menangis misterius, roh-roh dipenggal yang mengembara di lorong menjadi cerita normal di sini.

9. Athens Mental - Amerika Serikat
listverse.com
Pada awalnya rumah sakit jiwa Athens ini dibuka tahun 1874 dan selama bertahun-tahun sudah menerima pasien gila. Di tahun 1950-an, diperkirakan rumah sakit ini merawat lebih dari 1.800 pasien dan terkenal karena prosedur lobotomi yang mengerikan. Anehnya, rumah sakit ini merahasiakan dengan ketat identitas pasien. Belum lagi dengan ditemukannya 1.900 mayat di bawah bangunan. Salah satu kisah mengerikan adalah hilangnya pasien wanita pada 1978 dan ditemukan setahun kemudian di bangsal dengan noda darah di lantai yang terlihat sampai saat ini. 

10. Changi Tua - Singapura
listverse.com
Awalnya dibangun pada 1935 silam, rumah sakit tua Changi menjadi salah satu situs paling berhantu di Singapura selama bertahun-tahun. Saat dibangun pertama kalinya, bangunan ini adalah rumah sakit militer yang lalu dijadikan kamp penjara oleh tentara Jepang sampai ruang penyiksaan. Namun pada 1997, rumah sakit ini berhenti beroperasi dan ditinggalkan begitu saja. Banyak pemburu hantu mencoba merekam aktivitas supranatural di sini dan menemukan temuan mengerikan seperti suara bahkan hingga adanya penampakan sosok misterius.